PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Menu-menu Takjil Favorit dan Sehat Untuk Berbuka Puasa

Menu-menu Takjil Favorit dan Sehat Untuk Berbuka Puasa

Ramadhan sudah tiba, maka sudah menjadi kewajiban untuk umat islam untuk menjalan puasa selama 1 bulan penuh. Tidak salah lagi moment berbuka puasa adalah moment yang di tunggu-tunggu bagi yang menjalan ibadah puasa untuk melepaskan atau membatalkan puasa yang sudah dilakukan seharian full tidak makan dan juga minum.

Sebelum berbuka puasa biasa nya kita akan ngabuburit suatu kegiatan menunggu waktu berbuka puasa, lalu tidak ketinggalan untuk mencari menu-menu makanan untuk berbuka puasa salah satunya biasa di sebut takji.

 

Takjil merupakan makanan primadona dan menjadi pelengkap untuk berbuka puasa, nah berikut adalah beberapa pilihan menu takjil favorit dan sehat buat kamu, yuk simak selengkapnya!

 

1. Kurma
Buah ini, menjadi salah satu buah yang sangat sering ditemukan di bulan Ramadhan. Memiliki rasa yang manis, ternyata kurma juga kaya akan manfaat dan vitamin. Oleh sebab itu, Rasulullah juga menganjurkan umatnya untuk berbuka dengan kurma.

 

2. Kolak Buah
Salah satu menu yang selalu ada di bulan Ramadhan adalah kolak. Ya, rasanya memang sudah menjadi hal yang wajib minum kolak d bulan Ramadhan. Selain itu kolak bisa kamu buat dengan berbagai macam isi di dalam nya, salah satu nya adalah buah-buahan selain lezat juga sehat karena mengandung vitamin dari buah-buahan di dalam nya.

 

3. Es Buah
Puasa seharian lalu berbuka dengan es buah rasanya adalah nikmat Tuhan mana lagi yang harus didustakan. Ya, kesegaran es buah saat buka puasa memang tidak ada tandingannya. Karena itu, Kamu wajib banget memasukkan menu ini ke dalam menu takjil untuk dibagikan di bulan Ramadhan. Selain mudah untuk membuatnya, es buah memiliki rasa yang manis, dan menyegarkan dan kaya akan manfaat dari buah-buahan.

 

4. Bubur Kacang Ijo
Bubur kacang ijo. Sesuai namanya, bubur ini dibuat dengan kacang hijau dan diberi tambahan gula dan santan.

Alhasil, rasanya begitu nikmat dan sangat menggoda untuk dijadikan menu takjil di bulan puasa. Selain itu, menu ini juga banyak disukai orang, terlebih jika mendapatkannya secara Cuma-Cuma.

 

5. Es Kelapa Muda
Kamu bisa membuat es kelapa muda sendiri sebagai menu takjil berbuka puasa dengan menyiapkan kelapa, gula aren, sirup, madu, dan es batu. Caranya dengan mengambil daging kelapa, kemudian tambahkan tambahkan gula, sirup, dan madu. Es kelapa siap dihidangkan.

Tags:CairinLifestyleOJKPinjaman OnlineRamadhan

Baca Juga: