Cairin

TKB0: TKB30: TKB60: TKB90:
Diperbarui pada : 2021/7/16
BLOG > Wajib dicoba! Ini Dia Situs Survey Berbayar Untuk Menghasilkan Uang
visitor badge

Wajib dicoba! Ini Dia Situs Survey Berbayar Untuk Menghasilkan Uang

good

Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini kamu semakin mudah untuk mendapatkan uang dimana saja dan kapan saja. Cukup bermodalkan laptop atau gadget kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan lho!

Caranya cukup dengan mengikuti dan bergabung ke situs-situs survey berbayar online.

Kamu harus tahu, saat ini sudah banyak situs survey berbayar online, yang memberikan bayaran bagi para respondennya. Biasanya, survey ini dilakukan untuk beragam kepentingan, dan dibayar melalui PayPal. Nah, berikut ini adalah 10 situs survey berbayar online yang bisa kasih Kamu banyak uang.

1. Situs Web “ClixSense”

Situs web ClixSense merupakan situs survey berbayar yang memberikan kesempatan untuk kamu yang mengikuti bisa menghasilkan uang.

Caranya, kamu cukup klik iklan yang disediakan oleh mereka didalam situs web tersebut, atau biasa disebut dengan cara paid to click website

2.Situs Web " Global Test Market"

Situs web Global Test Market menjadi salah satu situs untuk mewadahi review-review pengunjung, atas susatu produk atau jasa.

Pada situs web ini ada beragam topik survey yang bisa kamu pilih pada situs web ini. Mulai dari restoran, otomotif, bioskop dan masih banyak lagi.

Kami bisa menjadi pengunjung atau responden yang setiap mengisi survey kamu bisa mendapatkan poin.

Semakin banyak poin yang kami kumpulkan, semakin banyak juga penghasilan yang akan kamu dapatkan.

3.Situs Web “iPanel”

Situs web iPanel menjadi salah satu situs yang melakukan kegiatan sampling online secara profesional. Target dari situs iPanel lebih banyak mentargetkan ke negara-negara di Asia. Kelebihan situs web ini ada pada sistem pembayaran untuk para responden nya yang selalu dilakukan dengan cepat.

Biasanya proses pembayaran hanya memerlukan waktu hanya beberapa jam dan maksimal dilakukan dalam beberapa minggu saja. Selain itu Ipanel juga rutin memberikan undian-undian menarik untuk para respondennya.

Responden akan mendapatkan 1000- 1500 poin dari setiap survey. Di mana bisa ditukarkan dengan voucher, kupon belanja, atau uang tunai melalui PayPal.

4. Situs Web “Mobrog”

Perusahaan Splendid Research merupakan perusahaan pemilik situs web Mobrog. Mobrog menjadi salah satu situs survey berbayar yang memiliki basis di Jerman. Survey yang dilakukan adalah untuk keperluan penelitian pemasaran online, melalui komputer maupun aplikasi pada smartphone.

Jika Kamu tertarik menjadi responden situs web Mobrog, maka segera daftarkan dirimu. Nantinya, Kamu akan mendapatkan undangan survey melalui email.

Dari setiap survey yang dilakukan, Kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp7.000 sampai Rp45.000 yang dibayar melalui PayPal. Tapi sayangnya, survey dari situs web Mobrog tidak sering dilakukan. Biasanya hanya satu sampai dua kali dalam sebulan.

5. Situs Web " Opinion World"

Termasuk dalam market research online, Opinion World bisa mewadahi opini kalian tentang pemasaran. Nantinya, opini tersebut akan sampai pada para petinggi dari berbagai ranah industri yang ada.

Tentunya juga akan mempengaruhi standar harga, kualitas produk, sampai pada packaging-nya. Opinion World memiliki versi Bahasa Indonesia, sehingga akan memudahkan kamu dalam mempelajarinya.

Daftarkan diri akan berkesempatan untuk mendapatkan poin. Untuk 1000 poin yang terkumpul, bisa ditukarkan dengan uang sebesar 10 dollar Amerika Serikat. Cukup menarik, bukan?

6.Situs Web PanelPlace

Sama seperti situs survey berbayar lain, Kamu bisa mendaftar ke PanelPlace untuk menjadi responden. Tentu saja, kamu akan mendapat bayaran per survey yang kamu lakukan. Hadiah dari survey tersebut biasanya berupa pulsa atau voucher.

Tapi, kamu juga bisa mendapatkan uang tunai, jika menukarkan poin sebanyak minimal 5000 poin. Selain mengadakan survey-survey, situs web PanelPlace juga seringkali mengadakan kelas-kelas online yang bisa kamu ikuti untuk menambah ilmu pengetahuan.

7. Situs Web SurveyOn

Salah satu situs survey berbayar online yang populer adalah SurveyOn. Alasannya, karena sangat mudah digunakan, cepat dalam pembayaran, dan bisa mencairkan poin yang didapat dengan jumlah uang dalam batas minimal.

Misalnya, dengan mengerjakan 4 5 survey saja, Kamu sudah bisa mendapatkan uang sebesar 2 dollar Amerika Serikat. Dari hasil menukarkan 20.000 poin yang berhasil Kamu kumpulkan dari survey-survey tersebut.

Selain dalam bentuk survey, SurveyOn juga menyediakan quickpool (polling cepat), sebagai alternatif lain mengumpulkan poin.

8. Situs Web Toluna

Situs ini memiliki portal berbahasa Indonesia, yang menjadikannya mudah untuk digunakan. Untuk menjadi responden dari Toluna, kamu harus mengisi data diri lengkap ketika mendaftar.

Nanti, pihak Toluna akan memilihkan jenis survey yang sesuai dengan kriteriamu. Dan kamu pun akan mendapatkan bayaran atas pengisian survey tersebut.

Cara mendaftar di situs web Toluna sangat gampang. Bisa melalui media sosial Twitter atau Facebook. Tukarkan poin yang kamu kumpulkan, dengan batas minimum sebesar 100.000 poin.

9. Situs Web ViewFruit

Keuntungan menjadi member di situs web ViewFruit adalah kamu bisa mendapat tawaran sampai tiga survey per hari. Situs web yang memiliki basis di China ini, juga dilengkapi dengan portal Bahasa Indonesia.

Sehingga akan lebih mudah dipelajari. Cukup mengumpulkan poin sampai sebanyak 1500 saja, kamu sudah bisa menukarkannya dengan uang tunai melalui PayPal.

10. Situs Web YouGov Indonesia

YouGov Indonesia menjadi situs survey berbayar online yang bisa digunakan untuk memberikan opini, baik untuk kepentingan pemasaran maupun politik. Belakangan, sudah banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang menggunakan situs ini, sehingga menjadi cukup populer.

Jika kamu menjadi responden YouGov Indonesia, kamu bisa mengikuti 2 3 survey di setiap bulannya. Kumpulkan poinnya, dan tukarkan minimal 5000 poin, untuk mendapatkan uang tunai sebagai bayarannya.

Peluang Mendapatkan Uang dari Situs Survey Berbayar Online

Besarnya peluang untuk bisa mendapatkan uang dari situs survey berbayar online, bergantung pada negara asal si responden. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena Indonesia termasuk negara yang layak sebagai asal responden survey.

Memang, Indonesia bukan sebagai negara dengan peluang paling banyak. Tapi, di Indonesia sendiri pun sudah ada situs-situs survey berbayar online resmi yang layak untuk dicoba.

Nah, jika kamu bergabung dengan situs yang tepat, maka kamu bisa berpeluang untuk mendapatkan uang dengan cepat. Meski tidak bisa dijadikan sebagai pekerjaan penuh waktu, tapi bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menggiurkan.

Bergabung dengan situs survey berbayar pun tidak ada risikonya dan gratis. Sangat layak untuk dicoba!








Baca Juga:






Pemberitahuan

  • 1. Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Dana dengan Penerima Dana, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  • 2. Resiko Kredit atau Gagal Bayar dan seluruh kerugian dari atau terkait dengan kesepakatan pinjam meminjam ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Dana. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas resiko gagal bayar dan kerugian tersebut.
  • 3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (‘Pemanfaatan Data’) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  • 4. Pemberi Dana yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  • 5. Penerima Dana harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  • 6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  • 7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Dana atau Penerima Dana.
  • 8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Dana maupun Penerima Dana (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana.
  • 9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan 10/POJK.05/2022 tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut diatas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
  • 10. Data pengguna/peminjam yang diajukan melalui aplikasi Cairin juga akan dilaporkan ke Fintech Data Center (FDC) atau Pusdafil.
  • 11. Bahwa Pemberi Dana sudah mengetahui dan menanggung sepenuhnya risiko atas pemberian pinjaman;
  • 12. Bahwa Penerima Dana sudah mengetahui risiko kehilangan aset ataupun harta kekayaaan akibat gagal bayar;
  • 13. Bahwa Penerima Dana sudah mengetahui, mempertimbangkan dan menyetujui segala tingkat bunga dan biaya yang berlaku sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman;
  • 14. Bahwa Pemberi Dana diwajibkan untuk mempelajari pengetahuan dasar mengenai (LPBBTI) sebelum memberikan pinjaman;
  • 15. Bahwa setiap kecurangan dan tindakan ilegal dilaporkan sepenuhnya kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan masyarakat luas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • 16. Bahwa catatan kredit Penerima Dana akan dilaporkan secara berkala kepada Otoritas Jasa Keuangan untuk kepentingan Pusat Data Fintech Lending yang akan dimanfaatkan bersama dengan para pelaku industri perbankan nasional dan industri keuangan lainnya;
  • 17. Bahwa Penerima Dana sudah membaca dan mempelajari setiap syarat dan ketentuan.