PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > FinEast 2020 Bersama OJK dan AFPI di Kupang, NTT

FinEast 2020 Bersama OJK dan AFPI di Kupang, NTT

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia ( AFPI) menyelenggara FinEast 2020 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk memperkenalkan dan sosialisasikan financial Technology (Fintech) kepada masyarakat Kupang, Nusa Tenggara Timur.

good

Ratusan penyelenggara fintech yang terdaftar dan di awasi oleh OJK, hadir dan memberikan edukasi pada masyarakat Kupang. Termasuk Cairin turut hadir dan meramaikan acara FinEast 2020 Kupang.
FinEast 2020 yang di gelar selama 2 hari ini di Kupang ini, di bukan di hadiri oleh perwakilan OJK, perwakilan OJK NTT, jajaran Pejabat Pemerintah Daerah NTT, dan Pemerintah Kota Kupang.

Dengan rangkaian kegiatan antara lain: seminar nasional bersama 300 civitas akademika perguruan tinggi Kupang, UMKM Exhibition, kesepakatan atau Momerandum of Understanding (MoU) antara UMKM, bank daerah, dan penyelenggara fintech.

good

 

Wakil ketua umum AFPI Sunu Widyatmoko mengatakan bahwa, Kupang dipilih sebagai lokasi FinEast 2020 karena penyaluran pembiayaan fintech nya masih rendah yakni hanya Rp.105,67 miliar atau 0,13% dari total penyaluran nasional yang mencapai Rp. 81,49 triliun
berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Produk Domestik Bruto NTT tahun 2019 atas dasar harga berlaku sebesar Rp 106,89 triliun atau 2,65 persen dari PDB Indonesia Rp 4.018,8 triliun.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan literasi terkait teknologi finansial dan pendanaan usaha sehingga menjangkau seluruh masyarakat dengan lebih cepat dan mudah khusus di wilayah Indonesia timur

Cairin sebagai platform pinjaman dana tercepat selalu berinovasi dengan produk-produk pinjaman yang di buat untuk kebutuhan produktif diharapkan mampu memberikan literasi teknologi finansial dan pendanaan untuk UMKM, sehingga mampu menjangkau dan membantu seluruh masyarakat Indonesia, khusus nya Kupang Nusa Tenggara Timur.

 


Tags:BisnisCairinFintechOJK

Baca Juga: