PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Cara Menghapadi Krisis Akibat Covid-19

Cara Menghapadi Krisis Akibat Covid-19

Krisis keuangan bisa saja terjadi di setiap negara, termasuk Indonesia atau bahkan negara penguasa Amerika Serikat.

Saat ini krisis ekonomi sedang mengancam dunia secara global, hal ini di sebabkan oleh wabah pandemi Covid-19 yang membuat beberapa negara mengharuskan untuk me-Lockdown negera nya demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

Di kutip dari kontan.co.id

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengatakan, akibat virus ini, sepertiga dari 189 negara anggota IMF akan terimbas.

 

Georgieva mengatakan IMF saat ini memprediksi pertumbuhan ekonomi global 2020 akan berada di bawah level 2,9% dan perkiraan revisi akan dikeluarkan dalam beberapa minggu mendatang.

 

Perubahan pandangan ini akan merepresentasikan lebih dari penurunan 0,4 poin persentase dari tingkat pertumbuhan 3,3% 2020 yang IMF perkirakan pada Januari berdasarkan meredanya ketegangan perdagangan AS-China.

 

"Pertumbuhan tahun ini akan jatuh di bawah level tahun lalu," kata Georgieva. Dia menolak untuk mengatakan apakah krisis kesehatan yang meningkat dapat mendorong ekonomi dunia ke dalam resesi.

 

Georgieva dan Presiden Bank Dunia David Malpass menggarisbawahi pentingnya tindakan terkoordinasi untuk membatasi dampak ekonomi dan manusia dari virus.

 

Lalu untuk menyelamatkan kamu dari krisis ekonomi atau finansial yang terjadi, berikut ini adalah beberapa cara nya.

 

1. Hadapi Krisis yang Terjadi

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menerima keadaan yang ada

Kamu juga bisa melihat apa penyebab masalah yang terjadi dan mengetahui seberapa parah kondisi yang sedang di alami

 

2. Mulai Dengan Menjual Aset

Walaupun sangat berat rasa nya menjual harta yang kita miliki, namun perlu di ketahui hal ini adalah hal yang wajar terjadi saat krisis keuangan.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah segera membuat daftar semua barang yang bisa kamu jual dan dapat menghasilkan sejumlah uang.

 

3. Meminta Bantuan

Jika kamu mengalami krisis ekonomi, maka jangan malu untuk meminta bantuan pada orang terdekat

Banyak orang bersedia memberikan bantuan, jika kamu meminta nya dengan rendah hati

 

4. Mempertimbangkan Pinjaman Pribadi

Dengan pinjaman pribadi dapat menjadi solusi terbaik saat kondisi sedang krisis.

Kamu bisa dapatkan pinjaman cepat yang langsung masuk ke rekening kamu.

 

Saat ini sangat banyak sekali platform pinjaman online, yang dapat kamu manfaatkan sebagai solusi krisis ekonomi yang sedang kamu alami. Pinjaman cepat tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai modal usaha agar pinjaman yang kamu dapatkan menjadi pinjaman produktif.

 

Salah satu platform yang saat ini sangat membantu mengatasi krisis ekonomi dan finansial kamu yaitu, Cairin aplikasi pinjaman cepat ini dapat kamu manfaatkam sebagai solusi kebutuhan mendesak kamu.

 

Pinjaman online dengan bunga yang rendah terdaftar dan di awasi oleh OJK, dengan pinjaman cepat tunai ini kamu bisa semua kebutuhan dan krisis finansial kamu.


Tags:EdukasiEkonomiOJKPinjaman OnlineTips

Baca Juga: