PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Edukasi dan Sosialisasi Fintech, Cairin di Bandung

Edukasi dan Sosialisasi Fintech, Cairin di Bandung

Cairin kembali menggelar event sosialisasi dan edukasi Fintech (Financial technology). Kali ini Cairin memberikan edukasi kepada masyarakat bandung, Jumat (20/09/19).

Cairin sebagai salah satu platform digital keuangan berbasis peer to peer lending (P2P) yang telah resmi terdaftar OJK tampil memberikan edukasi dan sosialisasi mulai dari,

 

- Pengenalan Fintech

- Manfaat Fintech

- Tips memilih Fintech legal

- Sosialisasi bahayanya Fintech ilegal

 

Kegiatan yang berlangsung 1hari ini ternyata mendapatkan respon positif dan antusias yang baik dari berbagai kalangan masyarakat bandung yang hadir. Hendra Putra Digital Marketing Manager Cairin, berharap melalui Cairin, masyarakat dapat memperoleh pemahaman menyeluruh tentang layanan keuangan yang tersedia dan dapat dengan bijak memanfaatkan platform dana pinjaman.

 

Cairin melihat banyak kelompok masyarakat di area Bandung kebanyakan adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan untuk usaha mandirinya.

Seperti yang dikatakan Hendra Putra “Baik dikota besar maupun kecil, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan layanan keuangan perbankan, namu mereka memiliki smartphone. Pengguna internet di Indonesia dengan jumlah yang mencapai 60juta orang dan mereka aktif setiap bulannya. Mereka menyambut baik kehadiran teknologi ini. Juga harus paham ekses negatif dari perkembangan teknologinya, jadi kita harus bijak dalam mempelajari produknya”.

 

Tidak sampai disitu saja, Cairin juga mengajak semua peserta yang hadir untuk berinteraksi dan mudah mengakses Cairin. Hanya dengan mengunduh dan lakukan registrasi online melalui handphone, masyarakat langsung melakukan proses administrasi melalui aplikasi online Cairin. Dan bagaimana caraya mengajukan pinjaman melalui aplikasi Cairin.

 

Teknologi yang makin berkembang di masyarakat termasuk didalamnya penggunaan produk keuangan dalam bentuk digital tentunya akan sangat bermanfaat. Hal ini berlaku pula di area Bandung dan sekitar. Semakin lengkap dengan turut sertanya perbankan daerah dan perusahaan FinTech mendukung kegiatan program pemerintah ini, maka target untuk memantapkan ekosistem keuangan masyarakat secara merata akan tercapai.

 

 

 

 

 


Tags:BankCairinCairinDanaCairinIDOJKOJKIndonesiaPinjol

Baca Juga: