PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Hal Ini Membuktikan Hemat dan Pelit Itu Berdeda

Hal Ini Membuktikan Hemat dan Pelit Itu Berdeda

good

Tanpa uang, kita sebagai makhluk hidup socsial yang saling membutuhkan tentunya tanpa uang kita tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari baik kebutuhan primer maupun sekunder. Dalam mengatur kebutuhan yang melibatkan uang, sudah pasti kita sangat berhati-hati dalam menggunakannya. Nah, ternyata ada dua tipe orang dalam hal cara mereka mengatur keuangan, yaitu hemat dan pelit.

Sekilas mungkin hemat dan pelit itu agak mirip sifatnya karena sama-sama memiliki kehati-hatian dalam hal menggunakan uang. Tapi ternyata ada yang membedakan lho dari dua tipe orang ini. Yuk simak perbedaannya!

1. Hemat dan pelit tentu sama-sama suka menabung, bedanya kalau hemat dia tidak akan merugikan orang lain.

good

Orang hemat dan pelit memiliki satu kesamaan yang tidak bisa dipungkiri, bedanya dengan hemat, orang pelit cenderung memaksakan kehendak supaya uangnya tetap dalam jumlah yang sama. Cara yang dia lakukan biasanya meminta bahkan memohon sesuatu kepada orang lain dengan alasan dia sedang dalam keadaan kekurangan, padahal itu semua hanya alasan saja supaya dia tidak merasa rugi
2. Orang hemat lebih mempertimbangkan kualitas, sedangkan pelit lebih mempertimbangkan harganya

good

Orang hemat memang paling cerdik. Dia lebih suka membeli barang dengan harga mahal yang sudah pasti awet dalam jangka waktu panjang dibanding dengan barang murah namun riskan sekali rusak. Dengan melakukan hal tersebut, orang hemat tidak perlu repot lagi untuk membeli kembali barang yang sama karena hal itu sama saja dengan pemborosan.


3. Orang pelit selalu meminimalis keperluan yang ada, sedangkan orang hemat memprioritaskan keperluan yang harus dia beli

good

Hal yang paling membedakan antara orang pelit dan hemat. Orang pelit sebisa mungkin akan mengurangi keperluannya sehingga uang yang dia keluar kan pun tidak banyak. Sangat berbeda dengan orang hemat, orang hemat justru lebih memprioritaskan kebutuhan apa yang wajib dibeli. Sehingga dengan cara ini dia tahu mana yang wajib dibeli dan mana yang tidak.

4. Orang pelit selalu merasa keberatan untuk mengeluarkan uang. Sedangkan orang hemat tidak

good

Orang pelit memang selalu berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang. Dia selalu beralasan tidak memiliki cukup uang untuk hal tersebut. Padahal sebenarnya ia berbohong agar uangnya tetap aman dan tidak berkurang sama sekali.

Hemat dan pelit jika sedang memiliki kebutuhan mendesak tentunya mereka membutuhkan solusi tepat yang sama. Solusi tepat untuk kebutuhan yang mendesak ya cuma Cairin! Aplikasi pinjaman online paling top di Indonesia!
Dengan 4 langkah mudah dalam pengajuan pinjaman dana tunai.
- Download aplikasi Cairin di Google Playstore
- Isi formulir dengan lengkap
- Tunggu persetujuan pinjaman dalam 5 menit
- Pencairan langsung ke rekening kamu
Kamu juga bisa tentukan sendiri periode pengembalian pinjaman dana tunai kamu sesuai kebutuhan kamu.

good



Tags:CairinFintechGaya HidupHemat

Baca Juga: