PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Cairin bersama AFPI Goes to Campus Ajak Mahasiswa Hadapi Revolusi Industri 4.0

Cairin bersama AFPI Goes to Campus Ajak Mahasiswa Hadapi Revolusi Industri 4.0

good


Cairin kembali berpartisipasi dalam event AFPI, untuk memberikan sosialisasi fintech kepada masyarakat dan juga pengetahuan finansial dan ekonomi. Event kali ini bertemakan "Revolusi Industri 4.0 dan Fintech Lending: Tantangan Untuk Dunia Kampus” Yang di gelar di Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Riau.


Ketua Program Studi Jurusan Manajemen Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Mahardi mengatakan, mahasiswa harus lebih adaptif terhadap perkembangan zaman, dan lebih kooperatif terhadap berbagai inovasi yang berkembang di tengah masyarakat, termasuk maraknya industri fintech.

”Kita harus lebih jeli karena saat ini banyak fintech yang ilegal dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/1/2020).


good


Fenomena era Revolusi Industri 4.0 tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Sobat Jagoan, mengingat betapa cepat perkembangan teknologi dan informasi yang terjadi di Indonesia. Namun, seberapa siapkah Anda dalam menghadapi tren perubahan di dunia industri?

Revolusi Industri 4.0 merupakan fenomena yang mengkolaborasikan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi. Konsep penerapannya berpusat pada konsep otomatisasi yang dilakukan oleh teknologi tanpa memerlukan tenaga kerja manusia dalam proses pengaplikasiannya.

Hal tersebut tentunya menambah nilai efisiensi pada suatu lingkungan kerja di mana manajemen waktu dianggap sebagai sesuatu yang vital dan sangat dibutuhkan oleh para pemain industri. Selain itu, manajemen waktu yang baik secara eksponensial akan berdampak pada kualitas tenaga kerja dan biaya produksi.


Contoh konkrit yang dapat diambil dari pemanfaatan teknologi pada bidang industri adalah proses pembukuan dan produksi yang kini sudah dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja dan kapan saja.

Terlepas dari peran teknologi dalam bidang industri, manfaatnya juga bisa didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, pengambilan dan pertukaran informasi dapat dengan mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui jaringan internet.

Selain Revolusi Industri 4.0, Event sosialisasi fintech ini bertujuan untuk memasyarakatkan industri fintech di tengah mahasiswa, oleh karena itu mahasiswa sebagai kalangan yang terdidik, harus mampu menjadi duta untuk edukasi fintech dan memberikan pemahaman manfaat fintech legal yang terdaftar di OJK.


Cairin adalah salah satu fintech legal yang sudah terdaftar di OJK, produk pinjaman online yang sangat praktis menjadi produk andalan dan yang paling di minati oleh masyarakat, karena dapat membantu dalam masalah kebutuhan dan finansial.
Masalah keamanan dan kenyamananya sudah dipastikan menjadi prioritas penting bagi Cairin untuk masyarakat yang menggunakan nya.
Kalian bisa mengajukan pinjaman dana tunai melalui smartphone dan hanya mengisi beberapa data yang dibutuhkan, tidak perlu takut keamanan data kalian sudah pasti akan terjaga dengan baik.
Untuk produk pinjaman dana tunai ini kalian bisa dapatkan limit pinjaman mulai dari Rp.400.000 - Rp3,600.000,- dengan periode pinjaman yang variatif dijamin sangat membantu dan bermafaat bagi kalian yang memiliki kebutuhan mendesak atau masalah finansial kalian.
Kalian bisa langsung download aplikasi Cairin hanya di Google Playstore.



Writer,
Sandy Prakoso

Tags:CairinEdukasiFintech

Baca Juga: