PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Tips Agar Gaya Hidup Sesuai Dengan Kemampuan Finansial

Tips Agar Gaya Hidup Sesuai Dengan Kemampuan Finansial

good


Seiring meningkat nya harga kebutuhan hidup sehari-hari membuat kita memperbaiki kembali management keuangan. Oleh karena itu kita harus bisa sesuaikan gaya hidup dengan kemampuan finansial yang kita miliki.

Bagi sebagian orang, hal tersebut tidaklah semudah mengucapkannya. Tagihan kartu kredit, pinjaman pribadi, cicilan rumah, belum lagi dana darurat yang harus kamu keluarkan tiap bulannya. Hal itulah yang kerap memicu besaran pengeluaran yang tidak seimbang dengan pendapatan.

Jika permasalahan tersebut tidak cepat teratasi mau tidak mau tabungan yang kita miliki harus di korbankan agar bisa penuhi kebutuhan.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi?


1. Ketahui seberapa besar penghasilan yang di dapatkan

Jika kamu ingin menjalani hidup sesuai dengan kemampuan finansial. Maka inilah saat nya untuk mengenal diri kamu sendiri. Seberapa besar penghasilan kamu dan berapa total penghasilan bersih nya. Hal ini penting guna mengetahui seberapa besar penghasilan yang dapat disisihkan


2. Buat daftar anggaran

Buatlah daftar anggaran bulanan dalam bentuk kategori seperti anggaran, keinginan, pembayaran tagihan, dan tabungan.

Tidak masalah untuk mengubah anggaran belanja di tengah bulan, karena beberapa peristiwa tidak terduga akan membutuhkan sedikit improvisasi. Dengan syarat, asalkan perubahan yang dilakukan tidak terlalu kontras dengan daftar anggaran awal.


3. Tingkatkan Penghasilan

Jika kamu tipe orang yang sulit untuk kontrol pengeluaran atau pengeluaran kamu lebih besar dari penghasilan. Mulailah untuk mencari pendapatan lain nya agar penghasilan kamu seimbang dengan pengeluaran kamu.

Kuncinya adalah melakukan apa yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang yang cukup guna membayar segala keperluan hidup kamu, termasuk pula jaminan kesehatan kamu dan keluarga.


4. Jangan mengikuti gaya hidup orang lain

Tolaklah dorongan untuk memiliki barang-barang atau properti yang dimiliki orang di sekitar kamu, atau bahkan public figure yang kamu kenal di layar televisi. Kamu mungkin dapat mengajukan pinjaman untuk memiliki kekayaan palsu tersebut, namun hal itu tidak akan bertahan lama karena kamu tetap harus membayar tagihan yang semakin membengkak.


5. Alihkan utang ke pinjaman berbunga rendah

Jika kamu memiliki banyak utang dengan suku bunga yang tinggi, maka pertimbangkanlah untuk menutupnya dengan cara mengambil pembiayaan kembali dalam jumlah yang sesuai namun dengan bunga yang jauh lebih rendah dan waktu pembayaran yang diperpanjang.

Dengan demikian kamu bisa memangkas pengeluaran yang selama ini kami donasi kan untuk membayar bunga yang sangat tinggi

Untuk menjalani hidup yang sesuai dengan kemampuan finansial, memang harus sangat fokus dan kerja keras.

good

Jika kamu ingin cari pinjaman bunga rendah, Cairin pilihan paling tepat

Pinjaman online bunga rendah mulai dari 0,1% - 0,8% bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah.

Cukup download aplikasi Cairin di ponsel kamu, daftarkan akun, isi formulir sebagai syarat pengajuan pinjaman tanpa jaminan, dan dana pinjaman bisa langsung cair di hari itu juga!

Tunggu apalagi dengan Cairin penuhi semua kebutuhan finansial kamu Jadi Tenang.


Tags:CairinFintechLifestylePinjaman OnlineTips

Baca Juga: