PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Tips Ngabuburit Tetap Asyik Selama PSBB Di Rumah Aja

Tips Ngabuburit Tetap Asyik Selama PSBB Di Rumah Aja

Bulan Ramadhan kali ini sangat terasa berbeda dari bulan Ramadhan sebelumnya.

Karena Ramadhan kali ini berada di tengah wabah pandemi Covid-19 dan pemerintah memberikan kebijakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hal ini mengharuskan kita untuk tetap berada dirumah saja.

Alhasil kegiatan yang biasa kita lakukan selama bulan ramadhan menjadi berbeda contohnya, Sholat tarawih yang seharus dilakukan secara berjamaah di masjid terdekat, kali ini harus dilakukan dirumah guna menghindari penyebaran dan penularan virus covid-19.

 

Lalu tradisi ngabuburit menjelang buka puasa, seperti mencari takjil, berkumpul bersama teman, atau sekedar berjalan-jalan sore sambil menunggu waktu berbuka puasa pun harus di tiadakan.

 

Namun tenang saja, kamu tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan ngabuburit asyik menunggu waktu berbuka puasa dirumah aja lho!|

Berikut ini adalah beberapa kegiatan ngabuburit dirumah aja yang bisa kamu lakukan.

 good

1. Nonton Film Favorit Bersama Keluarga
Menonton film favorit bisa kamu jadikan sebagai kegiatan yang seru ngabuburit dirumah lho.
Kamu bisa manfaatkan bioskop online yang ada untuk menonton film favorit kamu bersama keluarga dirumah.
Bioskop online juga sudah lengkap dengan layanan streaming film HD dan berbagai macam genre film seperti, horor, komedi, action, dan drama-drama korea hits juga pasti tersedia.

 good

2. Bermain Games
Nah, kamu juga bisa menfaatkan game-game seru yang ada di smartphone kamu.
Sudah pasti banyak game menarik yang bisa kamu mainkan berjam-jam sambil menunggu waktu berbuka puasa.

good 

3. Memasak
Salah satu ide ngabuburit selama PSBB adalah memasak. mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan membuat camilan, kue, dessert, minuman, atau takjil yang lezat. Kalau kamu nggak terbiasa masak, cobalah mencari resep-resep yang mudah untuk ditiru di rumah atau di kost.

good

4. Streaming Podcast
Beberapa tahun belakangan ini podcast menjadi salah satu media entertainment yang banyak dipilih untuk mengisi waktu luang. Podcast itu seperti siaran radio namun tanpa lagu. Kamu bisa menemukan berbagai topik menarik dari podcaster. Mau podcast tentang komedi, horor, hingga motivasi bisa kamu pilih, tuh!
Mendengarkan podcast juga bisa dilakukan sambil menunggu adzan Maghrib, lho. Bisa sambil rebahan ataupun melakukan pekerjaan yang lain seperti membersihkan kamar. Platform untuk mendengarkan podcast, nih, ada banyak, seperti Spotify, Apple Podcast, atau YouTube.

 good

5. Tadarus Al Quran
Dari semua kegiatan yang sudah ditulis di atas, tentu kegiatan satu ini yang sangat dianjurkan. Nggak ada kegiatan lebih baik saat ngabuburit puasa selain membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Memperbanyak ibadah menjadi hal yang diutamakan dalam bulan suci Ramadan. Nggak hanya sekadar membaca ayat suci Al-Qur’an saja, kamu juga harus mengerti dan meresapi arti dari ayat tersebut, ya.

Kamu juga bisa, lho, membuat tantangan untuk diri sendiri. Misalnya menargetkan khatam Al-Qur’an selama bulan Ramadan. Biar ada motivasi, nih, ajak juga teman atau keluarga untuk ikutan tadarusan bersama-sama.

Itulah beberapa rekomendasi kegiatan ngabuburit puasa yang bisa kamu lakukan selama PSBB Covid-19 berlangsung. Mungkin bulan Ramadan tahun ini berbeda dari tahun kemarin, tapi esensi dari puasa itu sendiri nggak boleh berkurang, dong. Kita harus tetap menjalankan ibadah puasa dengan fokus dan juga khusyuk.


Tags:CairinGaya HidupPinjaman OnlineRamadhanTips

Baca Juga: