PanduanFAQTentang KamiBLOG
BLOG > Butuh Modal Usaha? Ajukan Pinjaman Melalui Platform P2P Lending Aja

Butuh Modal Usaha? Ajukan Pinjaman Melalui Platform P2P Lending Aja

good

Kurang nya modal usaha yang dimiliki adalah masalah yang sama di alami UKM seluruh dunia termasuk Indonesia.
Modal usaha adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam membangun dan mengembang usaha, khusus nya UKM baru yang sudah pasti persiapan yang harus dimiliki adalah modal usaha. Kebenyakan untuk menyelesaikan masalah ini tidak banyak para UKM akan melakukan pinjaman melalui bank sebagai sumber pinjaman modal usaha.

 

Saat ini bank dikatakan tempat sebagai sumber pemberi pinjaman modal usaha, namun pada kenyataan nya tidak semua orang mampu mendapatkan pinjaman modal dari bank.
Hal ini biasanya terkait dengan syarat-syarat pengajuan pinjaman yang harus di lengkapi cukup banyak sehingga sangat memakan waktu, belum lagi jika kita tidak memiliki beberapa persyaratan nya. Tapi sekarang kamu tidak perlu pusing lagi dengan platform Peer-to-Peer lending (P2P Lending) Dapat kamu manfaatkan sebagai sumber alternatif yang dapat kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman modal usaha.


Apakah saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk 

mendapatkan Pinjaman Modal Usaha melalui platform P2P Lending?
Simak 4 alasan mengapa UKM perlu
Mengajukan Pinjaman Modal Usaha melalui
Platform P2P Lending.

 

1. Syarat pengajuan pinjaman yang mudah
Pembiayaan platform P2P Lending menggunakan layanan online ini memfasilitasi proses pendanaan yang sesuai dengan yang dibutuhkan UKM. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengajukan permohonan pinjaman modal usaha kapan saja, dan kapan saja selama Anda memiliki akses internet.
Sebagai langkah awal Anda harus mendownload aplikasi nya, lalu mendaftar akun Anda dan mengisi formulir dengan lengkap.
Setelah mengisi formulir Anda hanya perlu menunggu sampai pengajuan pinjaman dana Anda disetujui, jika sudah disetujui selanjutnya proses pencairan dana yang dapat dilakukan dengan cepat, tanpa perlu proses persyaratan yang rumit.

2. Pinjaman yang Cepat
Jika UKM menggunakan P2P Lending, maka biasanya akan mendapatkan dana pinjaman lebih cepat dari pada pinjaman platform lainnya. Hal ini disebabkan karena investor yang tergabung dalam pembiayaan pinjaman P2P Lending secara kolektif menyatukan modal yang dimiliki untuk penuhi kebutuhan pinjaman modal usaha Anda.

3. Suku Bunga Menarik
Hal menarik jika melakukan pinjaman dana melalui P2P Lending adalah tidak perlu menggunakan Agunan/Jaminan sebagai syarat untuk mendapat pinjaman modal.
 namun tingkat suku bunga yang dikenakan mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memberi usul terkait tingkat suku bunga dan pembayaran yang Anda inginkan sebelum proses penilaian.

Dan pada akhirnya, suku bunga yang ditawarkan akan didasarkan atau disesuaikan dengan kemampuan bisnis Anda.
Selain suku bunga Anda juga akan mendapatkan tenor pengembalian yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan pengembalian pinjaman modal Anda.

4. Keamanan data peminjaman aman dan terjaga
Pada saat Anda melakukan pengajuan pinjaman dana tunai, tentu saja Anda mengisi beberapa informasi data sebagai syarat pengajuan pada platform P2P Lending.
Kemudian platform P2P Lending akan memberikan beberapa informasi data Anda kepada investor, informasi tersebut biasa nya akan digunakan investor sebagai bahan pertimbangan apakah akan sejutu atau tidak memberikan pinjaman dana usaha untuk Anda.

Pada umumnya platform P2P Lending tidak akan mpenyampaikan informasi pribadi peminjam kepada investor. Dengan kata lain, identitas Anda akan tetap anonim bagi investor Anda.
good


Tags:BisnisPinjaman Online

Baca Juga: